Ingin Beralih Menggunakan Genteng Multiroof? Ketahui Jenisnya!

Seperti yang kita ketahui bahwa atap merupakan salah satu bagian penting dari suatu bangunan, terutama digunakan untuk rumah hunian. Atap berfungsi sebagai pelindung dari panas dan hujan. Selain itu, Atap memiliki banyak jenis, salah satunya yaitu genteng multiroof pasir. Atap multiroof ini merupakan salah satu atap metal, yang merupakan terobosan baru dari jenis atap atau genteng. Atap ini memiliki jenis yang berbeda dan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini merupakan jenis dari atap multiroof

  1. Atap multiroof stainless steel, merupakan salah satu stainless steel yang memiliki kualitas yang terkenal cukup kokoh. Dengan menggunakan keunggulan tersebut, atap jenis ini cocok digunakan di wilayah dengan cuaca ekstrim. Jika diukur dari segi berat, atap genteng ini juga dapat dibilang lebih berat apabila dibandingkan dengan jenis lainnya seperti aluminium. Anda juga harus memilih atap rumah dengan cermat agar tidak salah memilih atap rumah.
  2. Atap rumah multiroof Galvalume steel, genteng multiroof pasir jenis ini terbuat dari baja ringan yang memiliki efek lentur dan cukup mudah untuk dibentuk. Atap ini juga banyak digunakan pada bangunan perkotaan, baik digunakan pada hunian pribadi maupun digunakan untuk keperluan komersial. Tipe dari genteng metal ini yaitu menjadi cukup populer karena memiliki daya tahan yang kuat dan tahan terhadap korosi. Genteng galvalume ini mempunyai tampilan metalik yang menarik dan Anda dapat memilih berbagai varian warna. keunggula lainnya yaitu memiliki harga yang relatif murah daripada jenis genteng metal yang lainnya.
  3. Atap rumah standing steam, apabila Anda termasuk orang yang menyukai hunian minimalis, maka atap ini sangat cocok digunakan untuk Anda. material dari multiroof standing steem ini akan memiliki kesan yang cantik dan elegan dari warna yang terlihat mengkilap. Biasanya Anda rangka atap dari standing steam ini akan dipasang menyatu langsung dengan atap genteng multiroof pasir, sehingga apabila memiliki kelebihan dalam meminimalkan geseran jika terjadi bencana alam seperti gempa.
  4. Jenis atap multiroof tembaga, dari berbagai macam jenis atap multiroof ini mempunyai harga yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan jenis yang lain. Selain dinilai dari ketahanannya, atap ini juga dapat memberikan kesan klasik dan mewah. Banyak bangunan tua dan bersejarah menggunakan bahan atap genteng multiroof pasir dari bahan metal ini.
  5. Jenis atap dari multiroof berpasir, atap dari multiroof yang selanjutnya yaitu adalah sand coated atau biasa yang disebut dengan multiroof berpasir. Penampilan dari multiroof pasir ini sekilas juga hampir mirip dengan atap biasa, atap ini juga memiliki bagian permukaan berpasir. Serbuk pasir ini mempunyai fungsi sebagai penyerap rasa panas dan memiliki ketahanan yang baik terhadap segala bentuk benturan dan tekanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *