5 Manfaat Memasang Gigi Palsu Implan

Gigi palsu implan biasanya ditempatkan di rahang bawah karena di situlah gigi palsu biasanya membutuhkan lebih banyak dukungan. 

Dokter gigi sering memilih metode ini ketika pasien tidak memiliki gigi di rahang mereka tetapi memiliki tulang yang cukup untuk menopang implan. Penting untuk merawat Gigi Tiruan yang didukung implan seperti halnya Anda merawat gigi palsu biasa. 

Ingatlah untuk melepasnya di malam hari dan membersihkannya secara teratur. Beberapa orang memasangnya di dalam mulut. Dokter gigi akan memberi tahu Anda tentang cara merawat gigi palsu Anda.

Manfaat Memasang Gigi Palsu Implan

Berikut adalah lima keuntungan yang dapat membuat keperluan Anda lebih mudah ketika memasang gigi palsu implan.

1. Melindungi Tulang Rahang

Banyak orang yang menggunakan gigi palsu tradisional secara perlahan-lahan mengalami keropos gusi karena gigi palsu tersebut bertumpu pada gusi dan perlahan-lahan merusaknya. 

Namun, Gigi Palsu yang didukung Implan tidak merusak jaringan lunak karena dipasang di atasnya dan tidak menambah tekanan pada gusi. Gigi tiruan ini melindungi tulang rahang dari keropos di kedepannya melalui stimulasi yang terus menerus dan bahkan dapat membantu regenerasi tulang rahang.

2. Mengembalikan Cara Mengunyah Makanan yang Benar

Ini mungkin tidak terlihat seperti hal yang besar bagi banyak orang, tetapi hanya orang-orang yang tidak bisa makan makanan yang mereka sukai yang akan tahu. Seiring bertambahnya usia dan kehilangan gigi, kita juga kehilangan kemampuan untuk menikmati makanan yang kita sukai.

Hal ini tidak hanya mempengaruhi selera makan kita, tetapi juga kesehatan kita. Gigi palsu mengembalikan cara mengunyah makanan yang benar, yang pada akhirnya meningkatkan pencernaan.

3. Kembalikan Senyuman

Senyuman Anda menunjukkan banyak hal tentang diri Anda, namun sayangnya, gigi kita mulai kehilangan tempatnya dan wajah kita berubah seiring berjalannya waktu. Gigi tidak hanya membantu kita mengunyah, tetapi juga menyokong rahang dan menambah panjang wajah kita. 

Tanpa gigi, kita mungkin akan kehilangan karakter wajah kita. Ketika orang kehilangan gigi, mereka sering berhenti tersenyum karena mereka tidak suka dengan apa yang mereka lihat. Ketika Anda mendapatkan gigi palsu yang didukung oleh implan, Anda bisa mendapatkan bagian dari diri Anda kembali dan merasa lebih percaya diri.

4. Memiliki Tampilan yang Alami

Gigi tiruan yang didukung implan terlihat lebih alami, dan bahkan fungsi gigi Anda lebih organik setelah Anda mendapatkannya. Berbeda dengan gigi palsu tradisional yang menempel di gusi Anda dan membuatnya aus, gigi palsu ini dipasang pada implan dan bahkan tidak bergerak saat Anda mengunyah makanan.

5. Tidak Ada Selip

Karena gigi palsu duduk di atas implan dan bukan pada gusi Anda, Anda tidak perlu khawatir tentang selip. Anda dapat mengunyah makanan dengan percaya diri dan tanpa takut gigi palsu Anda terlepas.

Gigi palsu implan tidak hanya terlihat dan terasa lebih alami, tetapi juga lebih mudah dirawat dibandingkan dengan gigi palsu tradisional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *