Keuntungan menggunakan kalkulator solar panel

Apabila Anda ingin memasang beberapa panel surya di atap rumah maka perlu yang namanya kalkulator solar panel. Hal ini dilakukan karena sangat menguntungkan.

Aplikasi kalkulator solar panel ini, akan membuat hasil panel lebih maksimal. Informasi kali ini akan membahas beberapa hal tentang panel Surya.

Keuntungan kalkulator solar panel

Apabila Anda belum memasang panel surya, namun sedang mencari aplikasi yang bagus maka harus tahu kelebihannya terlebih dahulu. Hal ini karena tidak semua orang bisa mendapatkan panel Surya yang baik dan harga murah.

Jadi Anda tahu kelebihannya, sebelum mengunduh aplikasinya. Berikut ini sudah ada penjelasan terkait kelebihan dari kalkulator solar panel, antara lain: 

  • Mampu meredakan polusi dengan energi yang bersih.
  • Dapat menghemat tagihan panel secara signifikan.
  • Mampu menghapus kontaminasi akustik dan total ketersediaan.
  • Cocok sekali digunakan sebagai instalasi dari jenis energi lain.

Selain ada kelebihan, kalkulator ini juga memiliki kekurangan. Oleh karena itu, sebelum Anda melakukan penginstalan aplikasi kalkulator ini maka harus mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Aplikasi Kalkulator Panel Terbaik

Aplikasi kalkulator ini bisa langsung Anda gunakan dan download melalui Google Play Store. Salah satu aplikasi solar panel yang banyak digunakan yaitu Solar CT Kalkulator surya.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi kalkulator yang paling lengkap dan dapat dipilih. Aplikasi ini mempunyai dua cara untuk menghitung energi dari panel surya. 

Aplikasi kalkulator ini bisa menghitung jumlah solar panel dan daya yang dibutuhkan berdasarkan pola konsumsi panel surya milik Anda. Aplikasi CT kalkulator mempunyai desain yang sederhana, dengan adanya penambahan gambar menarik agar mudah dipahami para penggunanya.

CT Calculator juga menyajikan hasil berupa total daya yang digunakan setiap hari dan bulannya, rekomendasi baterai, rekomendasi jumlah panel, sampai  tingkat keefisienan sistem. Fitur lainnya berupa simulasi panel surya dengan shading modeling, menyimpan report dalam bentuk PDF, analisis arah matahari, dan masih banyak lagi.

Itu saja beberapa informasi terkait kalkulator solar panel. Semoga apa yang sudah disampaikan memberikan manfaat dan wawasan untuk para pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *